Wednesday, February 8, 2023

Sudah lama Muhammad tak pergi sekolah (TK). Kalau tidak salah hanya beberapa hari saja ia ke sekolahnya. Setelah itu tak minta l...

Muhammad Putus Sekolah

No comments:
 


Sudah lama Muhammad tak pergi sekolah (TK). Kalau tidak salah hanya beberapa hari saja ia ke sekolahnya. Setelah itu tak minta lagi. Jarak sekolah dengan rumah sebenarnya sangat dekat. Sekitar 5 menit naik motor sudah sampai. Jadi jarak bukanlah masalah.

Alasan utama Muhammad tak ingin lagi ke sekolah yakni bosan dan tak ada yang menarik di sekolahnya. Mainan sekolah sangat terbatas begitu pun dengan buku-bukunya. 

Sebenarnya, dia minta dipindahkan sekolah. Dicarikan sekolah yang banyak mainan dan buku-bukunya. Ada satu sekolah di desa tetangga kategori lumayan mainananya. Cuma, buku-bukunya sangat terbatas--sedikit sekali. Selain itu, jaraknya juga cukup jauh.

Tahun depan, Muhammad secara umur sudah waktunya masuk sekolah dasar (SD). Dia sudah menyebut-nyebut tempatnya sekolah. Dia maunya di sekolah itu. Ketika ditanya kenapa di sekolah itu, alasanya sederhana, di sana ada sepupunya yang sudah duluan sekolah yang selalu ia temani (teman karibnya) hampir setiap hari

Kami orang tuanya mendukung saja pilihannya itu. Sekolah itu dekat dengan tempat kerja Bundanya. Dan itu memudahkan kami untuk mengantar jemputnya.

Harapannya, semoga nantinya ia betah di sekolahnya. Tak bosan. Sekolahnya menyenangkan seperti rumah. Guru-gurunya bisa memahaminya. Membuatnya riang gembira dalam belajar.

No comments:

Post a Comment