Monday, December 11, 2023

Perang Palestina-Israel, banyak menyayat hati. Beredar vidio di mana anak-anak Palestina jadi korban. Dalam perang memang selalu...

Muhammad Melawan Israel

No comments:
 

Perang Palestina-Israel, banyak menyayat hati. Beredar vidio di mana anak-anak Palestina jadi korban. Dalam perang memang selalu saja menyisakan luka; fisik dan psikologis.  Kita seperti tak habis pikir, di abad modern ini, masih saja penjajahan dilanggengkan. Israel sang agresor, terus saja mendapat dukungan. Sebagian besar Barat dan Amerika mengamini kejahatan Israel.


Negara tetangga Palestina sebagian besar tak juga bisa berbuat apa-apa. Kita hanya bisa menyaksikan Libanon dengan Hisbullahnya berani berdiri menantang Israel. Atau Houti di Yaman sesekali memberi pukulan dengan rudalnya. Keduanya bisa dibilang faksi Iran (yang syiah itu). Kini Irak juga sudah mulai beraksi keras. Tapi, Arab Saudi, Mesir, Qatar, Uni Emirat Arab, Bahrain, Kuwait dll di mana?

Terus kita yang jauh akan melakukan apa?

Mengutuk
Mengumpulkan sumbangan

Terus apa lagi?

Muhammad, anak pertama saya, melakukan hal yang bagi saya cukup radikal. Semenjak perang Palestina (Hamas) dan Israel meledak 7 Oktober lalu, pas jam pegang HP seringkali ia membuka info tentang Palestina. Dari situ ia pula tahu produk-produk yang memyumbang ke Israel. Dan kami orang tuanya hanya memberi info yang lain saja yang belum diketahui terkait Palestina.

Dulunya, jika ia swalayan modern atau pun warung makan, belanja bebas saja. Kini, sudah mulai pilih-pilih. Memilih produk yang tidak ada hubungannya dengan Israel. Setidaknya tidak menyumbang ke Israel. KFC dan McD sangat ia sukai. Tapi kini tak mau lagi masuk di kedua tempat itu. Ia melakukan boikot. Tindakan Muhammad tentu tak bisa secepatnya bisa mengalahkan Israel dan barangkali memang kecil kemungkinan ia mengalahkan Israel. Namun yang pasti, ia sangat membantu kami selaku orang tuanya. Ya tentu kalian tahulah...hehe.

No comments:

Post a Comment